10 Pembalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi

10 Pembalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi

10 Pembalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi

10 Fakta – MENJADI seorang pembalap tentu memiliki banyak risiko. Memang, peran joki bukanlah profesi mudah yang bisa semua orang lakukan. Begitu juga dengan balapan MotoGP. Kejuaraan dunia ini tentu berisiko sangat tinggi. Bisa jadi nyawa menjadi taruhannya. Karena tak sedikit pula mereka yang meregang nyawa di lintasan balap.

Maka tak heran jika peran ini memiliki gaji atau bayaran yang fantastis. Dari sekian banyak pembalap MotoGP, ada 10 rider yang memiliki gaji tertinggi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

 
1. VALENTINO ROSSI (ITALY) 

 

Legenda MotoGP, Valentino Rossi masih memegang kendali sebagai pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Menurut, Sports Illustrated pembalap yang saat ini tergabung dengan Movistar Yamaha ini memiliki gaji USD35 juta pada tahun 2007. Kini gaji The Doctor mencapai USD12 juta ditambah dengan bayaran dari para sponsor yang mencapai USD10 juta setiap tahunnya.


2. JORGE LORENZO (SPAIN)

 
 

Di posisi dua masih ditempati oleh pembalap Movistar Yamaha. Juara dunia dua kali ini kini menerima upah USD7,2 juta. Karena penampilannya yang menonjol, masih banyak kontrak dari sponsor yang menambah pundi-pundi pendapatannya. Konon dari kontrak pra sponsornya itu, Lorenzo masih menerima gaji sebesar USD2 juta.

3. DANI PEDROSA (SPAIN)

Rider asal Spanyol ini masuk ke urutan nomor tiga pembalap MotoGP bergaji tinggi. Dirinya menerima gaji USD4 juta dari Repsol Honda.

4. MARC MARQUEZ (SPAIN)

 
 

Meski terbilang sebagai pembalap baru, namun dirinya sudah mampu mengungguli para seniornya. Kini pembalap yang tahun 2013 lalu menjadi juara dunia menerima gaji yang setara dengan Pedrosa, yakni USD4 juta setiap tahunnya.

5. NICKY HAYDEN (USA)

Rider Drive M7 Aspar yang juga sebagai mantan juara dunia 2006 menerima gaji USD4 juta. Namun angka tersebut didapatkan ketika dirinya masih bergabung dengan Ducati. Kini setelah dirinya mengendarai Honda, belum ada yang bisa memastikan bera nilai gaji pembalap berjuluk “Kentucky Kid”.

6. STEFAN BRADL (GERMANY)

Pembalap ini menjadi wakil dari Jerman yang masuk dalam daftar 10 pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Sebagai rider satelit Honda, Bradl menerima upah USD1,7 juta untuk satu musim balap.

7. ALVARO BAUTISTA (SPAIN)

Rider GO&FUN Gresini Honda ini menerima bayaran USD1,4 juta.

8. CAL CRUTCHLOW (INGGRIS)

Rekan setim Andrea Dovizioso ini hanya menerima gaji sebesar USD1,2 juta dari Ducati. Namun dengan penampilannya yang buruk tahun ini, belum bisa dipastikan apakah rider Inggris ini akan melanjutkan kiprahnya bersama Ducati ataukah akan hengkang ke tim lain.

9. ANDREA DOVIZIOSO (ITALY)

Rider Ducati Team, Dovizioso yang menggeber Desmosedici GP14 masih menerima gaji relatif kecil bila dibandingkan dengan yang lainnya. Dirinya hanya menerima bayaran senilai USD1 juta setiap tahunnya.

10. COLIN EDWARDS (USA)

Di posisi ke-10 pembalap MotoGP bergaji tinggi ditempati oleh Colin Edwards. Edwards hanya mengantongi gaji senilai USD950 ribu. Saat ini dirinya masih bertahan dengan tim NGM Forward Racing Yamaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *