Blibli.com dan Pemprov Jabar Teken MoU Pengembangan UMKM

blibli gedung sate

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggandeng e-commerce karya anak bangsa Blibli.com untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk kon­sep pembangunan yang melibatkan pemerintah, masyara­kat, pengusaha, akademisi, dan media. Cita-citanya sudah sama, agar Indonesia adil makmur maju bersama. Saya selalu percaya teori kolaborasi, tidak percaya maju bisa ce­pat bila sendiri-sendiri. Kita gunakan teori Pentahelix, A-B-C-G-M, Akademisi, Business, Community, Government dan Media. Kita sekarang adalah contoh B dan G bersatu menghasilkan sebuah perubahan,” kata Gubernur Jawa Ba­rat Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (14/7).

Pada kesempatan itu Gubenur Ridwan Kamil menanda­tangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Global Digital Niaga yang menaungi Blibli.com di Bandung, Minggu (14/7). MoU berisi pengembangan pelayanan pub­lik dan peningkatan ekonomi digital dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Jawa Barat.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto, mengungkapkan Pemprov Jawa Barat dan Blibli.com memiliki misi yang sama dalam mengem­bangkan UMKM, yang mana dalam realisasinya tidak bisa berjalan sendiri, melainkan membutuhkan kerja sama dari semua stakeholder, termasuk pemerintah. www.ngabret.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *