Sel. Des 10th, 2019

5 Hero Mobile Legends yang Sering Dikambinghitamkan di Mode Ranked

5 min read
ngabret11

ngabretmobilelegend mlngabret ngabret bandung

Bagikan ke Orang Lain

By Tanri Raafani / 25 July 2018

Kalah main mode Ranked di Mobile Legends itu rasanya ngeselin abis. Ranking yang udah capek-capek lo naikin selama setahun bisa turun begitu aja dalam kurun waktu satu hari. Apalagi kalau kalah berturut-turut. Rasanya kayak pengen gigit hape sendiri.

Nah, kekalahan main Ranked di Mobile Legends bisa diakibatkan oleh beberapa faktor. Tim yang kurang solid jadi faktor utama yang bikin sebuah tim selalu kalah. Namun, terkadang kekalahan lo juga bisa disebabkan oleh faktor-faktor sepele seperti AFK, pemain toxic, atau sinyal jelek.

Karena dianggap lemah, hero-hero ini jarang digunakan dalam solo Ranked.

Lucunya, banyak pemain Mobile Legends yang enggak mau disalahkan, lalu mencari hal lain yang bisa disalahkan. Salah satunya adalah pemilihan hero oleh rekan setim. Saking kompetitifnya mode Ranked, banyak pemain yang benar-benar selektif dalam memilih hero di tim. Makanya, hero-hero yang dianggap lemah dijamin akan menjadi kambing hitam jika lo memilihnya di mode Ranked. Apalagi kalau lo kurang ahli menggunakannya.

Enggak peduli sejago apa pun lo menggunakan hero-hero di bawah ini, tetap aja rekan setim lo bakal memaksa lo untuk menggantinya sebelum bermain mode Ranked.

1. Clint

Via Istimewa

Salah satu hero yang kurang mendapat perhatian di Mobile Legends, baik itu dari para pemain maupun Moonton selaku developer. Di kala hero lain udah mendapatkan jatah rework, Clint justru masih berada sendirian di pojokan menunggu giliran. Sebenarnya, Clint udah beberapa kali mendapatkan jatah rework dari Moonton. Namun, rework yang dilakukan justru karena dia dianggap terlalu OP, bukan karena dianggap lemah di meta saat ini seperti yang dilakukan Moonton pada Minotaur baru-baru ini.

Sempat menjadi meta di musim-musim awal, Clint kian redup dengan munculnya hero-hero baru. Hero koboi ini dianggap terlalu lemah dan enggak punya dampak signifikan dalam pertarungan. Kombinasi skill-nya memang punya efek kontrol yang cukup baik. Namun, damage-nya dianggap terlalu kecil untuk ukuran hero Marksman. Cooldown dari skill 1 dan 2 juga dianggap terlalu lama sehingga membuat Clint kesulitan saat melawan hero lain.

Makanya, enggak heran jika Clint selalu menjadi kambing hitam saat bermain Ranked. Pokoknya, jangan coba-coba pilih hero ini jika lo merasa kurang pede. Apalagi kalau lo main mode Ranked tingkat Epic ke atas!

2. Estes

Via Istimewa

Season baru, skin baru. Akan tetapi, tetap aja Estes enggak laku di mode Ranked. Nasib buruk bagi sang hero Support meski dia telah mendapatkan skin season yang sebenarnya terlihat keren. Sempat menjadi meta Support, Estes justru makin tenggelam saat ini. Kehadiran Angela dan Kaja, serta rework yang dilakukan pada Rafaela dianggap sebagai biang kerok ‘tenggelamnya’ Estes di mode Ranked Mobile Legends.

Estes sebenarnya punya kombinasi skill yang sangat baik. Namun, hero Support selalu menjadi kambing hitam karena penguasaan skill yang terbilang sulit. Tren pemain Mobile Legends yang lebih suka bermain menjadi hitter pun juga bikin dia kurang dilirik saat bermain Ranked.

Dibanding Clint, Estes mungkin akan lebih diterima di ranking Epic ke atas. Di tingkat bawahnya, keberadaan hero ini dianggap akan mengganggu karena kemampuannya yang dianggap kurang berkontribusi. Apalagi kalau lo nekat pilih dia pas main solo Ranked.

3. Nana

Via Istimewa

Buat lo yang sedang penat dan ingin mencari hiburan, main solo Ranked menggunakan Nana bisa menjadi cara yang paling tepat. Yap, lo akan mendapatkan ‘hiburan’ dari rekan setim yang melihat Nana sebagai beban. Siap-siap aja dibanjiri ancaman “ganti!” atau bahkan “ganti, atau gua AFK!” dari teman sendiri.

Kasus Nana terbilang cukup unik. Hero “loli” ini mendapatkan jatah rework dari Moonton beberapa bulan lalu. Namun, banyak pemain Mobile Legends yang menganggap reworkterhadap Nana justru menjadi langkah mundur. Setelah mendapatkan permak terhadap ketiga skill-nya, status Nana sebagai hero Support justru makin abu-abu. Kemampuan kontrol yang dihilangkan dari skill Ulti membuat pemain justru enggak lagi meliriknya.

Sebenarnya, Nana adalah hero yang punya kontribusi besar dalam pertarungan. Tentu kondisi tersebut bisa dicapai jika lo punya hero pendukung atau bermain secara tim. Sebaliknya, main solo Ranked dengan Nana, ya sama aja kayak lo mau perang tapi lupa bawa senjata.

4. Fanny

Via Istimewa

Udah bukan rahasia lagi jika Fanny adalah hero yang paling sulit untuk dikuasai. Hero yang terinspirasi dari anime Attack on Titan ini seringkali jadi momok bagi tim musuh berkat serangan kabel bertubi-tubi. Terlebih kalau pilotnya benar-benar ahli. Dijamin musuh bakal nyerah duluan sebelum pertandingan berakhir.

Baca juga hero-hero Mobile Legends yang punya tingkat kesulitan tinggi.

Terus, kenapa Fanny yang harusnya GG kerap jadi kambing hitam? Hal ini bisa terjadi dengan satu kondisi, yaitu pengguna Fanny yang noob atau enggak mengerti cara menggunakan kabel. Fanny yang seperti ini biasanya disebut sebagai “Fanny darat”.

Yap, harus diakui kalau Fanny Darat adalah salah satu hal yang paling ngeselin di Mobile Legends. Pastinya lo udah tahu kalau Fanny enggak ada gunanya kalau enggak menggunakan kabel untuk menyerang. Karena sangat sulit untuk dikuasai, kebanyakan pengguna Fanny pun cenderung ogah bergelayutan antara tembok ke tembok lain saat bermain. Jadi, kalau lo belum cukup ahli, jangan nekat menggunakannya di mode Ranked, daripada lo didamprat sama teman sendiri!

5. Alucard

Via Istimewa

Alucard bisa dibilang menjadi hero yang paling terzalimi se-Mobile Legends. Dia sempat sangat mematikan di season awal hingga pertengahan. Kemampuan menyerang dengan cepat serta lifesteal-nya membuatnya sempat ditakuti. Namun, romansa sang vampir ternyata enggak bertahan lama. Dia dianggap terlalu lembek sehingga sangat mudah terbunuh jika skill Ulti enggak aktif.

Faktor kenapa dia sering dikambinghitamkan mungkin terkesan sangat sepele. Karena cenderung mudah dikuasai dan desainnya yang keren, dia menjadi hero idola pemain bocah Mobile Legends. Pasti lo udah tahu kalau kebanyakan bocah banyak yang egois atau enggak serius saat bermain. Mungkin lo pernah ngerasain bagaimana kesalnya saat melihat Alucard AFK saat main Ranked. Bocah begini dikenal sebagai toxic alias bocah micin.

Karena banyaknya kasus pengguna yang toxic, Alucard pun seringkali dikambinghitamkan oleh rekan setim. Pemain lain pun bakal insecure saat lo memilihnya di mode Ranked. Apalagi kalau lo pakai spell Flicker dibanding Retribution!

***

Harus lo catat, hero-hero di atas sebenarnya bukan enggak berguna dalam pertarungan. Mereka sebenarnya kuat kalau digunakan dengan baik. Sayang aja kebetulan hero-hero di atas banyak digunakan oleh pemain toxic sehingga membuatnya terzalimi dan dikambinghitamkan. So, kalau lo mau menggunakan kelima hero di atas saat main Ranked, pastikan lo udah jago atau bisa menguasainya.

Menurut lo, mana hero yang paling sering dikambinghitamkan dalam mode Ranked?

Sumber :
https://www.kincir.com/game/mobile-game/hero-mobile-legends-kambing-hitam