Sel. Des 10th, 2019

Walikota Melbourne Kunjungan ke Dekranasda Kota Bandung Gallery Store

2 min read
dekranasda

dekranasda

Bagikan ke Orang Lain

Kunjungan perdana Wali Kota Melbourne, Lord Mayor Sally Capp ke Indonesia, tepatnya Kota Bandung hari Jumat 10 Mei 2019. Lord Mayor berkunjung ke Galeri Dekranasda Kota Bandung yang berlokasi di Bandung Creative Hub. Di sana, ia disambut oleh istri Wali Kota Bandung Siti Muntamah Oded. Sally pun terlihat antusias melihat produk-produk unggulan dari Kota Bandung yang ada di Galeri Dekrasnasda.

Galeri Dekranasda Kota Bandung
Galeri Dekranasda Kota Bandung


Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung sendiri resmi membuka Galeri Store di Bandung Creative Hub (BCH) pada tanggal 2 Mei 2019. Galeri ini menjadi fasilitas bagi industri kreatif memasarkan produk unggulannya.

Galeri Dekranasda Bandung
Galeri Dekranasda Bandung

Selepas dari aktifitasnya di Galeri, Ia pun kemudian melihat segala fasilitas BCH ( Bandung Creative Hub ) yang mengakomodasi segala kebutuhan 16 subsektor industri kreatif di Kota Bandung .

Courtesy of ngabret.com :

Ngabret.com merupakan Portal Berita UMKM Terkini Terbaru yang memuat Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, bisnis, hukum, berita unik,UMKM, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Ngabret.com berupaya membantu para pelaku usaha untuk tetap mendapatkan informasi yang terbaru mengenai perkembangan usaha di era saat ini. UMKM harus dapat memanfaatkan perubahan landscape perekonomian ini. Apalagi saat ini bermunculan startup yang membantu usaha kecil dan ini merupakan peluang bagi UMKM untuk memperluas akses pasar. Jika UMKM go digital, ada banyak kerumitan yang bisa dipangkas, termasuk soal distribusi, manajemen stok, sampai sumber daya karyawan. Pada akhirnya UMKM bisa lebih fokus untuk memikirkan bagaimana cara berinovasi demi menumbuhkan usahanya lebih cepat. Kendala utama UMKM saat ini adalah akses ke lembaga keuangan dan pasar yang makin sulit. UMKM kalah bersaing dengan produk impor barang dari luar negeri yang lebih murah, sehingga pentingnya langkah nyata keberpihakan pemerintah terhadap UMKM. Begitu bicara pertumbuhan bisnis, maka yang kita bicarakan itu postur organisasi dalam bentuk angka. Sejak mulai membangun bisnis dan ingin bertumbuh, pebisnis sudah harus aware angka-angka yang seharusnya tersaji dalam bentuk laporan keuangan, apalagi di era digital saat ini, harusnya makin mudah